dan Arya Sinulengim, Pihak Ketiga Menteri BUMN Jakarta, menegaskan perlunya membangun persepsi publik yang baik terhadap perusahaan sebagai investasi untuk menyukseskan corporate communication, khususnya bagi perusahaan BUMN.
“Penting untuk membangun kesadaran karena semua yang kita lakukan didukung oleh masyarakat,” kata Arya dalam acara Pekan Komunikasi BUMN 2023, Rabu (5 Maret 2023). Kami harus mencari kepentingan Anda.” katanya. ) .
Sejalan dengan itu, Rustika Herlambang, Direktur Komunikasi Index Indonesia, menyatakan bahwa upaya penyadaran juga harus disesuaikan dengan faktor lingkungan dan karakteristik serta budaya masyarakat.
“Kita harus memulai secara dinamis. Kita tidak bisa menerapkannya secara umum. Kita perlu memiliki strategi komunikasi yang spesifik. Misalnya kita ingin menyesuaikan harga BBM di Padang, Sumatera Barat, bukan di Jawa Tengah,” katanya .
Presiden Forum Humas BUMN sekaligus Sekjen BRI Aestika Oryza Gunarto menjelaskan pada Pekan Komunikasi BUMN 2023 Forum Humas BUMN bertujuan untuk memberikan visi yang lebih luas terkait komunikasi korporasi di era digital.
“Melalui acara ini, FHBUMN menjawab tantangan Menteri BUMN untuk mempromosikan brand sekaligus menghadirkan visi yang lebih luas akan pentingnya komunikasi strategis, khususnya di era digital, untuk meningkatkan awareness, image dan reputasi perusahaan BUMN dan afiliasi BUMN. ”
Sebagai referensi, Pekan Komunikasi BUMN 2023 merupakan acara yang baru saja digelar. Acara tersebut bertujuan untuk mengakselerasi kapasitas dan kompetensi para praktisi telekomunikasi di lingkungan BUMN di tengah pesatnya perkembangan era digital.
Selain itu, acara ini ditujukan kepada humas lulusan perusahaan publik yang dapat mengembangkan strategi komunikasi yang efektif yang akan meningkatkan kepercayaan publik terhadap perusahaan BUMN dan meningkatkan reputasi perusahaan.
(*)